4 Manfaat Buah Jengkol Untuk Kesehatan Tubuh - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Rabu, 23 November 2016

4 Manfaat Buah Jengkol Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Kesehatan - Orang Indonesia tentu mengetahui dengan cukup baik buah jengkol karena untuk sebagian besar penduduk Indonesia, jengkol merupakan makanan dan lalapan yang lezat, ada semur jengkol yang sangat terkenal. Jengkol merupakan tumbuhan khas yang akan tumbuh dengan sangat baik di kawasan Asia Tenggara, bangsa Barat menyebut jengkol sebagai dog fruit.


Walaupun aroma urin dan aroma nafas menjadi tidak sedap saat mengkonsumi jengkol masih saja banyak yang hobi makan semur jengkol atau lalap dengan jengkol mentah, dibalik aroma tidak sedapnya itu, buah jengkol memiliki beberapa manfaat alami dan inilah beragam manfaat buah jengkol

Khasiat Buah Jengkol bagi Kesehatan :

• Mencegah anemia

Buah jengkol memiliki kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita karena bila tubuh kita kekurangan produksi serta pembentukan sel darah merah akan mengakibatkan kita mudah terserang anemia dan salah satu khasiat buah jengkol adalah mencegah anemia. Agar Anda tidak kekurangan darah dan mengalami anemia saat sedang datang bulan, makanlah buah jengkol sebagai buah pencegah anemia untuk mengatasinya.

• Mencegah osteoporosis

Manfaat buah jengkol bagi kesehatan diantaranya adalah membantu mencegah osteoporosis karena kandungan kalsium serta fosfor yang terdapat di dalamnya. Tidak hanya itu saja, buah jengkol juga bisa memperkuat gigi serta tulang Anda sehingga tidak mudah keropos apalagi jika waktunya belum tiba.

• Menjaga kesehatan mata

Ada saja khasiat buah jengkol untuk kesehatan tidak terkecuali menjaga kesehatan mata kita, mengapa demikian? karena buah jengkol mengandung vitamin A, vitamin B1,vitamin B2 serta vitamin C yang akan membantu merawat kesehatan mata sehingga mata tidak mudah mengalami kerusakan atau bagi yang sudah rusak tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

Karena mata merupakan organ tubuh yang sangat penting yang harus kita jaga dengan sangat baik, coba Anda bayangkan berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulannya jika harus bergonta ganti kacamata atau soft lens dan pergi ke dokter mata, tentunya sangatlah besar bukan? dan untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, makanlah buah jengkol yang mengandung vitamin A yang baik untuk mata kita.

• Mengusir radikal bebas

Dan manfaat buah jengkol untuk kesehatan kulit adalah membantu mengusir radikal bebas karena kandungan beragam vitamin yang terdapat di dalamnya. Radikal bebas dapat mengakibatkan banyak masalah kulit, yang paling umum adalah kulit berjerawat dan yang paling mengkhawatirkan adalah penuaan dini dan untuk mencegah berbagai masalah kulit baik yang ringan maupun berbahaya tersebut. Anda bisa mengatasinya dengan makan buah jengkol.

Manfaat buah ini memang sangat beragam, namun sayangnya, buah jengkol tidak bisa dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan terutama bila Anda memiliki riwayat penyakit ginjal. Makanlah buah jengkol secukupnya saja, dan jangan setiap hari.

Ada yang tidak suka makan buah jengkol dan petai karena rasanya yang tidak lezat, alias terasa pahit maka dari itu mereka memilih untuk menutup mata dan menolak mengkonsumsi buah jengkol padahal manfaat buah jengkol sangatlah banyak dan beberapanya telah disebutkan dan dijelaskan dengan cukup terperinci di atas.

Anda yang kebetulan suka atau pro buah jengkol kini bisa mengkonsumsi buah jengkol dengan perasaan yang lebih baik karena ternyata buah jengkol tidak hanya membuat aroma nafas dan aroma urin menjadi bau saja, namun juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh juga kecantikan kulit kita karena mampu menangkal radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad