Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Rabu, 23 November 2016

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Tips Kesehatan - Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan,Buah pir merupakan buah yang banyak digemari masyarakat. Rasanya yang manis dan segar membuat tubuh terasa memiliki tenaga lebih untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Buah pir memang mengandung banyak air dan sangat cocok dikonsumsi disiang hari ketika cuaca panas. Di Indonesia sendiri keberadaan buah pir sangat mudah kita jumpai, anda dapat menemukannya ditoko buah yang ada dipinggiran jalan.


Buah pir bukan berasal dari Indonesia tetapi pir berasal dari negara kawasan Eropa Barat namun hingga saat ini sudah menjamur dimana-mana. Buah yang memiliki nama latin Pyrus Communis ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu kandungan nutrisi tersebut adalah Serat, Karbohidrat, protein, thiamine, vitamin B6, folat, vitamin C, kalsium, kalium, fosfor, magnesium dll. Dan bagi kesehatan, buah pir kerap menjadi pilihan bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Kandungan serat yang dimilikinya sangat cocok untuk orang yang sedang diet dan selain itu juga pir dapat membantu proses pencernaan makanan serta meningkatkan kinerja dan kesehatan jantung. Lalu apa lagi manfaat lain yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi buah pir? Dibawah ini ada beberapa informasi mengenai manfaat buah pir bagi kesehatan.

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

• Untuk Pencernaan dan Kesehatan Usus
Didalam satu buah pir terdapat sekitar 18% kandungan serat untuk memenuhi asupan serat harian sehingga sangat baik untuk kesehatan dan fungsi pencernaan. Serat akan mengakumulasi makanan sehingga usus akan lebih mudah mencernanya.

• Mencegah kerusakan Kulit
Nah, bagi anda yang memiliki masalah kulit seperti kusam, mengelupas dan kasar, anda dapat menggunakan buah pir untuk mengatasi masalah tersebut. Serat yang terdapat pada buah pir akan mengurangi pembuangan gula kedalam aliran darah yang menyebabkan terjadinya kerusakan kolagen pada kulit. Untuk itu perbanyak konsumsi buah pir agar kulit dan tubuh anda tetap sehat terjaga.

• Menjaga Kadar Gula Darah
Jika anda memiliki penyakit diabetes, kami rasa buah ini cocok untuk anda jadikan sebagai makanan sehat penderita diabetes. Meskipun sedikit manis, tetapi buah pir mengandung indeks gliserin yang rendah dan serat tinggi yang berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam batas normal.

• Mencegah Penyakit Kanker
Buah pir yang kita konsumsi dapat mengikat sel-sel karsinogenik dan membuangnya untuk mencegah kanker usus besar dan jika anda mengkonsumsi satu buah pir saja setiap harinya maka anda akan terhindar dari resiko kanker payudara sebanyak 34% pada wanita setelah menopause.

• Gizi Yang Baik Bagi Ibu Hamil
Ibu yang sedang hamil sangat harus berhati-hati dalam memilih makanan. Untuk itu perlu diberitahukan tentang makanan sehat bagi ibu hamil yang salah satunya adalah buah pir. Buah pir memiliki asam folat yang baik untuk ibu hamil agar janin yang dikandungya dapat tumbuh sehat dan tidak mengalami cacat. Jadi sebisa mungkin konsumsilah buah ini secara rutin.

• Mengatasi Hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang disebabkan karena meningkatnya tekanan darah dalam tubuh. Untuk mencegah dan mengatasinya anda dapat mengkonsumsi buah pir karena buah pir mengandung nutrisi baik seperti magnesium, kalium dan kronium yang dapat menurunkan tekanan darah.

• Menjaga Kesehatan Jantung
Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dibutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung serat. Serat yang terdapat pada buah pir cukup tinggi dan dipercaya mampu menormalisasi kadar kolesterol jahat sehingga resiko anda terkena penyakit stroke, dan serangan jantung dapat diminimalisir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad