Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Minggu, 27 November 2016

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tips Kesehatan - memiliki nama ilmiah Parchyzus erosus merupakan buah yang masuk dalam keluarga umbi-umbian yang tumbuh dalam tanah. Namun, bengkoang ini berbeda dengan umbi-umbian lainnya seperti ubi jalar atau kentang kulitnya bisa dikonsumsi. Sedangkan bengkoang kulitnya berwarna cokelat tebal dan daging tepung putih mempunyai tekstur yang renyah dan rasanya manis. Sama seperti buah-buahan lainnya, bengkoang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.


Bengkoang sangat rendah kalori, kaya akan serat, vitamin C, energi, protein, karbohidrat, vitamin A, C, E dan K. Selain itu juga mengandung mineral penting seperti karoten, seng, mangan, magnesium, zat besi, tembaga dan kalsium.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

• Menjaga sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat buah bengkoang untuk kesehatan adalah menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin C dan beberapa fitonutrien. Bila sistem kekebalan tubuh meningkat, maka akan terhindar dari berbagai infeksi dan penyakit yang disebabk  an oleh bakteri, virus dan mikroorganisme lainnya.

• Mengurangi produksi asam lambung

Bengkoang adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung tinggi. Karena buah bengkoang bermanfaat dapat menurunkan atau mengurangi produksi asam lambung. Namun, konsumsilah bengkoang dalam keadaan segar.

• Menurunkan kolesterol darah

Bengkoang juga merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Bengkoang memiliki kandungan air yang banyak dan serat yang tinggi yang bermanfaat dapat mengurangi atau menurunkan kolesterol dalam darah. Bagi anda yang mengalami kolesterol dalam darah, sebaiknya minum jus bengkoang sebagai terapi pengobatan untuk menurunkan kolestrol dalam darah.

• Mengobati sariawan

Penyebab utama dari sariawan mulut adalah kekurangan vitamin C. Kandungan vitamin C tidak hanya terdapat pada buah jeruk saja, tapi juga terdapat pada buah bengkoang. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan  yang juga dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

• Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat lainnya dari buah bengkoang untuk kesehatan adalah dapat memperlancar saluran pencernaan, Hal ini dikarenakan buah bengkoang mengandung serat.

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

• Menyehatkan kulit

Bengkoang juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan salah satunya dapat menyehatkan kulit. Karena buah yang satu ini mengandung vitamin C, B1 dan berbagai mineral penting yang membuat kulit menjadi segar dan sehat. Mengkonsumsi buah bengkoang bisa dimakan dalam keadaan segar bisa juga dijadikan jus namun tidak ditambahkan dengan pemanis atau susu.

• Mendinginkan kulit

Manfaat lainnya dari bengkoang untuk kecantikan adalah dapat meringankan rasa perih dan terbakar pada kulit akibat terlalu lama terpapar sinar matahari dan dapat mendinginkan kulit. Hal ini dikarenakan buah bengkoang memiliki kandungan air yang banyak dan sifat antiinflamasi.

Gunakan bengkoang sebagai masker caranya yaitu parut bengkoang kemudian tempelkan pada kulit tubuh atau wajah yang terkena sinar matahari. 

• Mencerahkan kulit

Manfaat lainnya bengkoang untuk kecantikan adalah mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki vitamin B1, vitamin C. Gunakan bengkoang sebagai masker wajah. Caranya kupas bengkoang, lalu parut daging buahnya dan tempelkan pada wajah.

Itulah manfaat buah bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan yang mesti anda ketahui. Semoga dapat bermanfaat. Dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad