Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Jumat, 25 November 2016

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Tips Kesehatan - manfaat buah mangga,Nah sob apa sih yang kamu fikirin ketika kamu ngedenger kata mangga?,  manis, asem, pengen nambah, pengen ngiler hehe, entah apapun itu rasa lo memang buah mangga sudah menjadi buah yang wajib untuk dinikmati pada waktu musimnya dikarenakan mangga tumbuh subur di indonesiaa hamper setiap rumah kalau dia memiliki pekarangan yang agak luas yang di tanam pastilah buah mangga ini. Buah mangga biasa dinikmati entah itu masih mentah dibikin rujak atau pun nunggu mateng nya untuk langsung dimakan. Kebanyakan semua jenis buah mangga memiliki kulit hijau tua mentah maupun pas tuanya. akantetapi selain nikmat untuk dikosumsi buah manga memiliki khasiat yang sangat besar untuk kesehatan kita sob, lantas apa saja khasiat buah mangga untuk kesehatan tubuh kita ??..


Nah mangga merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat diantara buah buah lain yang sudah di kenal oleh masyarakat luas, buah mangga sendiri mengandung  Vitamin C, Vitmin A, B6, Serat, Tembaga, Kalium, Serta Magnesium. begitu banyak kandungan gizi pada buah mangga mak tak heran jika buah mangga berperan penting dalam pemenuhan nutrisi bagi tubuh kita semua. Nah berikut adalah 5 khasiat buah mangga untuk kesehatan tubuh kita :

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

1. Sebagai Penangkal Aneka Jenis Kanker
Kangker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti dikarenakan kangker sendiri adalah penyakit pembunuh nomer 1 bagi umat manusia yang biasanya disebabkan oleh kosumsi yang kurang sehat, mengkosumsi buah mangga dapat membantu menangkal berbagai jenis kangker, seperti kangker payudarah, kanker  usus besar dan prostat. Dikarenakan buah mangga mengandung senawa penting  yaitu astragalin, fisetin, isoquercitrin, quercetin, methilgallat, dan asam galat.

2. Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat
Kadar kolestrol jahat pada tubuh kita terus meningkat dengan seiringnya waktu berjalan tentu berdampak sagat buruk bagi tubuh kita jika terus terusan kita biarkan. Nah untuk solusinya dengan mengkosumsi buah mangga dan dijadikan makanan tambahan. Serat yang cukup tiinggi, pectiin serta vitamiin C dalam mangga sangat efektiif untuk menurunkaan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

3. Uutuk Menutrisi Organ Mata Anda.
Kandungan vitamin A yang cukup meliimpah dalam mangga sangat baik untuk indera pengliihatan kita.

4. Untuk Melindungi Organ Pencernaan Anda.
Mangga merupakan salaah satu buah dari berbagai buah yang kaya akan serat alami. Serat inilah yang mampu melindungi serta menyehatkan organ-organ pencernan seseorang.

5. meningkatkan Sistem Imun pada Tubuh Anda.
Perubahan musim yang tidak menentu menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan buah mangga akan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh seseorang.

Nah itu tadi adalah sebagian khasiat dari buah mangga untuk kesehatan tubuh kita dan masih banyak lagi khasiat –khasiat buah manga yang lain yang bermanfaat untuk tubuh kita sekian dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad