Manfaat Buah Plum Merah Hitam dan Kering - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Sabtu, 26 November 2016

Manfaat Buah Plum Merah Hitam dan Kering

Tips Kesehatan - Anda mungkin sudah familiar dengan buah yang satu ini yang juga dikenal dengan nama buah prem, namun kenyataannya buah plum sangat jarang ditemukan dan hanya beberapa orang saja yang konsisten untuk mengkonsumsinya tidak seperti buah apel atau buah peer padahal dalam segi bentuk dan tekstur ketiga buah ini hampir serupa.


Buah plum kaya akan vitamin A, vitamin C, serat pangan, karbohidrat, kalium dan masih banyak lagi. Jangan ragu untuk mengkonsumsi buah plum sebagai pengganti buah apel atau buah peer dan inilah beberapa manfaat buah plum untuk tubuh kita:

Manfaat Buah Plum Merah dan Hitam

• Menjaga kesehatan jantung
Buah plum memiliki warna dan rasa yang sangat menarik, dapat dikonsumsi baik dalam bentuk segar maupun kering. Buah plum memiliki kandungan vitamin A, vitamin K, dan vitamin C juga serat yang baik untuk tubuh dan salah satu manfaat buah plum merah adalah menjaga kesehatan jantung kita.

Karena buah plum mengandung vitamin K yang sangat baik untuk mencegah dan melawan pembekuan darah yang akan terjadi di dalam tubuh kita, maka dari itu, buah ini mampu memperlancar aliran darah kita sehingga mampu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, mengkonsumsi buah plum yang kaya akan kandungan kalium, mineral akan membantu mengatur tekanan darah tinggi serta mengurangi risiko stroke.

• Mencegah kanker
Manfaat buah plum hitam adalah mampu mencegah kanker, karena buah plum mengandung sebuah pigmen yakni anthocyanin yang mampu melindungi tubuh kita terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Sedangkan kandungan beta karoten di dalam buah plum dapat menghindarkan tubuh dari berbagai senyawa penyebab penyakit kanker terutama penyakit kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

Khasiat Buah Plum Kering

• Mempertajam penglihatan
Khawatir ketajaman mata mulai mengendur karena pekerjaan Anda yang berhubungan langsung dengan layar komputer serta gadget touchscreen mata, Anda bisa mengkonsumsi buah plum untuk mempertajam penglihatan, mengapa demikian?

Karena buah plum terkenal akan kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang mampu menjaga kesehatan mata serta membuat selaput lendir mata menjadi jauh lebih sehat, sedangkan kandungan serat yang terdapat di dalam buah plum yakni zea xanthin mampu menjaga kesehatan retina, jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah plum setelah mengetahui salah satu manfaat buah plum kering ini.

• Menyehatkan pencernaan
Kandungan serat di dalam buah ini, baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, serta juga memiliki kandungan sorbitol serta isatin yang akan menghindarkan tubuh kita dari sembelit yang sangat tidak nyaman.

• Melindungi tubuh dari radikal bebas
Zat antioksidan di dalam buah plum bermanfaat bagi tubuh kita, zat antioksidan seperti lutein dapat mengurangi jumlah radikal bebas berbahaya yang terdapat di dalam tubuh kita.

• Meningkatkan kekebalan tubuh
Salah satu manfaat kandungan vitamin C dalam buah plum adalah meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda terhindar dari serangan virus, bakteri dan kuman penyebab berbagai macam penyakit ringan dan penyakit yang berbahaya.

• Mengontrol kolesterol
Tidak hanya baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh saja, kandungan vitamin C dalam buah plum juga mampu membantu mengontrol kolesterol di dalam tubuh kita, sedangkan kandungan seratnya secara alami akan membersihkan racun yang terdapat di dalam empedu sehingga tubuh Anda menjadi lebih sehat dan segar.

Beribu manfaat buah plum bisa kita dapatkan secara cuma-cuma ketika kita mengkonsumsi buah plum segar maupun buah plum kering secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad