8 MANFAAT IKAN MUJAIR - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Kamis, 01 Desember 2016

8 MANFAAT IKAN MUJAIR

Tips Kesehatan - Ikan mujair adalah ikan favorit di Riverside Resto&Adventure. Mujair goreng rica-rica ataupun mujair bakar rica-rica selalu menjadi menu favorit para pengunjung. Selain rasanya yang lezat ternyata banyak keuntungan memakan ikan idola yang satu ini. Manfaat ketujuh sangatlah berguna untuk kita.


Ikan mujair memiliki kualitas nutrisi yang menguntungkan, seperti vitamin, mineral, dan protein. Ikan ini adalah sumber omega-3, selenium, fosfor, kalium, vitamin B12, niasin(vitamin B -3), vitamin B6, dan asam pantotenat(vitamin B -5).

Berikut 8 manfaat ikan mujair yang sangat berguna untuk kita:

1. Pertumbuhan dan Pengembangan.
Salah satu aspek yang paling penting dari ikan mujair adalah kandungan proteinnya yang tinggi. Protein secara langsung terkait dengan pertumbuhan dan perkembangan organ, membran sel, dan otot. Terutama bagi anak-anak, kecukupan mengkonsumsi protein untuk memastikan perkembangan yang optimal.

2. Berat Badan.
Tidak seperti kebanyakan ikan lainnya, ikan mujair tinggi protein tapi rendah kalori dan lemak. Sangat cocok untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan, tanpa harus tersiksa oleh diet ketat.

3. Kesehatan Tulang.
Salah satu mineral yang paling menonjol yang ditemukan dalam ikan mujair adalah fosfor. Fosfor merupakan mineral penting karena merupakan bagian penting dari perkembangan dan pertumbuhan tulang. Fosfor dapat membantu untuk mencegah osteoporosis, yang sering dialami orang seiring bertambahnya usia.

4. Mencegah Kanker Prostat.
Seperti pada banyak jenis ikan, ikan mujair memiliki kandungan selenimum yang sangat tinggi. Selenium adalah senyawa yang bermanfaat sebagai antioksidan alami yang baik. Studi penelitian menunjukkan bahwa asupan selenium terkait dengan penurunan risiko kanker prostat, serta berbagai macam kondisi jantung.

5. Kesehatan Jantung.
Mujair adalah sumber Omega–3, asam lemak Omega-3  membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Kalium yang juga ditemukan pada ikan mujair juga merupakan vasodilator, dan bersifat mengurangi tekanan darah.

6. Kesehatan Otak.
Kalium dan omega –3 yang ditemukan pada ikan mujair terkait dengan peningkatan kekuatan otak dan fungsi neurologis.

7. Penuaan Dini.
Selenium yang dikenal sebagai antioksidan, dapat merangsang vitamin E dan C, yang keduanya akan meningkatkan kualitas dan kesehatan kulit. Oleh karena itu, sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit dengan menghentikan kerusakan sel akibat radikal bebas. Hal ini berarti akan mengurangi keriput, kulit kendur, bintik-bintik penuaan, serta tanda-tanda penuaan lainnya.

8. Sistem kekebalan tubuh dan fungsi Tiroid.
Keuntungan selenium terakhir selenium bagi kesehatan adalah untuk sistem kekebalan tubuh. Selenium dapat membantu meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih, yang berguna untuk melindungi tubuh dari racun dan benda asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad