ITS SURABAYA MELUNCURKAN MOBIL BALAP FORMULA GENERASI KELIMA YANG SIAP BERLOMBA DI JAPAN !! - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Sabtu, 26 Agustus 2017

ITS SURABAYA MELUNCURKAN MOBIL BALAP FORMULA GENERASI KELIMA YANG SIAP BERLOMBA DI JAPAN !!

ITS SURABAYA MELUNCURKAN MOBIL BALAP FORMULA GENERASI KELIMA YANG SIAP BERLOMBA DI JAPAN !!

ITS SURABAYA MELUNCURKAN MOBIL BALAP FORMULA GENERASI KELIMA YANG SIAP BERLOMBA DI JAPAN !! - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meluncurkan mobil balap Formula generasi kelimanya, yaitu Sapuangin Speed 5 di halaman Gedung Rektorat Kampus ITS Sukolilo, Surabaya, Jumat (25/8/2017). Mobil formula ini akan dilombakan di ajang 'Student Formula Japan 2017'. Agen Bola Terpercaya

Seperti tertulis dalam siaran persnya, ajang Student Formula Japan 2017 akan diselenggarakan pada 5-9 September 2017 di Ecopa Stadium, Shizuoka, Jepang. Tim Sapuangin ITS menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula.

Baca Juga : DJAROT MINTA SEMUA WARGA HARUS LEBIH WASPADA !! KARENA ISU SARACEN ITU MERUPAKAN TINGKAT KEJAHATAN YANG SANGAT LUAR BIASA !! 

Pencapaian Sapuangin sendiri sudah terbilang bagus di mata dunia, terutama dalam ajang Student Formula Japan yang diikuti. Terbukti dari prestasi-prestasi yang diraih seperti menjadi Best Rookie Award, atau sebagai pendatang pertama terbaik di tahun 2013, serta peringkat Sapuangin yang meningkat drastis setiap tahunnya.

Selain dari ITS, tercatat terdapat beberapa universitas lain yang juga akan berlaga di kompetisi tersebut, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Student Formula Japan (SFJ) merupakan event tahunan yang diadakan oleh JSAE (Japan Society of Automotive Engineering). Tidak hanya di Jepang (Asia), Student Formula juga diadakan di beberapa benua lain seperti Australia, Eropa, dan Amerika. SFJ memiliki beberapa sub-event yang harus dilewati oleh masing-masing peserta, antara lain design report, cost report, dan business plan pada static event, serta skid pad, acceleration, autocross, endurance, and efficiency pada dynamic event. Masing-masing sub-event akan memiliki poin-poin tertentu yang nantinya akan diakumulasi menjadi poin akhir.

Pertamina Lubricants pun turut mendukung mobil formula karya mahasiswa ITS ini. Mobil Sapuangin Speed 5 disebut menggunakan Pelumas Pertamina yang digunakan pada saat launching hingga balapan nanti. Pertamina Lubricants juga menyediakan promo ganti oli gratis bagi masyarakat yang hadir di area launching Tim Sapuangin Speed V dengan harga diskon 17% beserta merchandise untuk Enduro Series serta diskon 25% beserta merchandise untuk pembelian Fastron series di booth Pertamina Lubricants. Agen Casino Terbaik

"PT Pertamina Lubricants sebagai produsen pelumas dengan kualitas terbaik karya anak bangsa senantiasa mendukung kegiatan yang membuktikan prestasi Indonesia di kancah internasional dan ini merupakan salah satu langkah menuju Pertamina mendunia," kata Eko Ricky Susanto selaku Sales Region Manager V Jatim Balinus.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad