5 Manfaat Jus Pare Mentah Untuk Kesehatan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Minggu, 27 November 2016

5 Manfaat Jus Pare Mentah Untuk Kesehatan

Tips Kesehatan - Berikut ini daftar manfaat jus pare mentah yang bisa Anda peroleh untuk tubuh Anda. Mulai dari meningkatkan sitem kekebalan tubuh, mengobati gangguan pernapasan, menghilangkan jerawat, mengobati diabetes tipe 2, penurun berat badan, mempertajam fungsi mata, mengatasi sembelit, dan mencegah penyakit jantung. Dengan sederetan manfaat penting yang akan diperoleh di atas, rasa pahit yang terasa bukanlah jadi soal lagi.


Buah pare yang berasa pahit itu bisa diolah menjadi beragam masakan. Namun, untuk keperluan kesehatan, diolah jadi jus akan memberikan hasil yang maksimal. Berikut ini manfaat jus pare mentah yang Anda peroleh.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah pare kaya vitamin dan mineral yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Terutama dari vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan kuat. Vitamin C ini akan membantu melenyapkan senyawa-senyawa raikal bebas dari dalam tubuh. Buah pare yang dibuat jus bisa diminum rutin setiap hari.

2. Mengobati gangguan pernapasan
Jus pare mentah ampuh mengatasi gangguan pernapasan karena infeksi atau lainnya seperti flu, batuk alergi, dan asma. Sebaiknya jus buah pare dikonsumsi rutin sampai penyakit yang Anda derita benar-benar sembuh. Minum jus pare sebelum sarapan memberikan bukti terbaik untuk penyembuhan.

3. Menghilangkan jerawat
Nutrisi dalam buah pare terbukti mampu membersihkan darah. Jelas, hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh dari dalam. Efek konsumsi jus pare akan melindungi jaringan kulit dari infeksi atau gangguan lainnya yang berkaitan dengan darah kotor seperti bisul, kudis, dll.

4. Mengobati diabetes tipe 2
Senyawa phytonutrient, polipeptida-P adalah insulin alami yang bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah. Kandungan charantin yang berperan sebagai agen hipoglikemik berperan meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh. Semua zat tersebut saling bekerja sama dalam mengobati penyakit diabetes tipe 2.

5. Penurun berat badan
Buah pare kaya dengan senyawa-senyawa yang bersifat antioksidan. Senyawa-senyawa ini berperan penting untuk membuang racun-racun dalam tubuh penyebab kenaikan berat badan. Konsumsi buah pare secara rutin akan menurunkan berat badan sampai diperoleh berat ideal.

Begitu menakjubkan bukan, manfaat jus pare mentah bagi tubuh kita? Mulai sekarang, abaikan saja rasa pahit dari buah pare ini. Toh, rasa pahitnya memang enak dan lezat. Bisa menambah nafsu makan kita juga. Saat dibuat jus, pastikan ke-higienis-an buah pare terjamin. Saatnya kita mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad