Beragam Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Kamis, 24 November 2016

Beragam Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan

Tips Kesehatan - Beragam jenis buah-buahan yang tersedia di alam, bukan hanya berguna sebagai bahan makanan semata melainkan juga mengandung banyak gizi bagi kesehatan. Salah satu jenis buah dengan banyak manfaat adalah buah cermai. Buah yang satu ini tidak tidak secara sembarangan, melainkan ada tempat-tempat tertentu.


Cermai memiliki bentuk buah layaknya bunga yang padat dengan warna kuning kehijauan. Sementara bagian dalam atau dagingnya memiliki warna yang terang dan keputihan.

Buah cermai memiliki begitu banyak manfaat bukan hanya bagi kesehatan melainkan juga kecantikan. Inilah kenapa banyak wanita yang memburu jenis buah yang satu ini untuk mempercantik diri. Buah cermai sendiri memiliki banyak kandungan sehat seperti zat besi, fosfor, thiamin, vitamin C, mineral, kalori, serat, karbohidrat, riboflavin, dan lain-lain.

Ingin tahu apa saja manfaat buah cermai? Simak ulasannya yang berikut ini :

1. Membuat kulit menjadi lebih sehat
Salah satu keungulan yang dimiliki oleh buah cermai adalah mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, putih dan yang pasti menawan. Hal ini dikarenakan, buah cermai mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk merawat sekaligus mempercantik kulit.

Terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan warna kulit yang kusam dan jerawat, maka konsumsi cermai merupakan salah satu langkah ampuh menghindari masalah kulit tersebut.

2. Melangsingkan tubuh
Banyak orang yang mengalami kegemukan, segera mencari tahu bagaimana cara untuk bisa tampil menjadi lebih langsing. Perlu diketahui, salah satu cara membuat tubuh terlihat lebih langsing, adalah dengan melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. Dengan pencernaan tubuh yang baik, makanan yang masuk juga akan diolah sama baiknya.

Buah cermai mampu membuat pencernaan menjadi lebih lancar karena memiliki rasa yang asam. Alhasil, perut akan menjadi lebih langsing jika mengonsumsinya. Rasa asam yang terasa di lidah, juga akan mempengaruhi nafsu makan menjadi lebih berkurang.

3. Meningkatkan kekebalan dalam tubuh
Jika tubuh memiliki sistem imun yang baik, maka resiko terkena penyakit juga akan semakin berkurang. Mengonsumsi buah cermai, mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. tidak heran, mengingat buah yang satu ini mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu, buah cermai juga mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan bagi tubuh.

4. Mengatasi asma
Kabar baik bagi anda yang tengah menderita asma. Karena ternyata, buah cermai dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi asma.

Cara menggunakan buah cermai dalam mengatasi asma, bisa dilakukan dengan cara merebus enam biji buah cermai menggunakan  air bersih. Masukkan bawang merah, lengkeng, akar kara, serta gula sesuai selera. Konsumsi ramuan ini hingga nafas kembali lega.

5. Untuk meringankan penyakit kanker
Salah satu khasiat hebat yang bisa ditemukan dalam buah cermai adalah mampu mengobati kanker. seperti yang kita semua tahu, penyakit kanker merupakan jenis penyakit yang memerlukan pengobaan intensif dengan kisaran biaya perawatan yang tinggi. Inilah kenapa ada banyak orang yang lebih memilih mengobati kanker menggunakan bahan-bahan tradisional.

Salah satu cara yang dirasa cukup manjur dalam mengatasi kanker, adalah dengan mengonsumsi buah cermai. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus buah cermai menggunakan bidara upas, daun belimbing, dan gula, untuk kemudian diminum.

6. Membantu menyehatkan tulang
Manfaat lainnya yang bisa ditemukan dalam buah cermai adalah kemampuannya dalam menyehatkan tulang. Di dalam buah cermai, terkandung zat besi atau kalsium yang mampu membuat tulang menjadi lebih sehat. Alhasil tulang juga akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos.

7. Bagus untuk membantu pertumbuhan
Buah cermai merupakan salah satu buah yang bagus untuk dikonsumsi, karena bagus untuk membantu perkembangan seseorang. Hal ini dikarenakan, buah cermai mengandung banyak nutrisi sehat bagi kebaikan tubuh.

8. Mengobati gangguan sembelit
Kandungan vitamin C dalam buah cermai yang tergolong melimpah, memiliki efek yang baik untuk mengatasi gangguan sembelit. Buah cermai, merupakan buah yang bagus untuk sistem pencernaan karena membantu membersihkan usus jika dikonsumsi secara teratur.

Buah dengan bentuk mirip anggur yang satu ini, memang tidak lagi diragukan khasiatnya. Meski demikian, anda tetap harus mengonsumsinya dengan takaran yang tepat dan tidak berlebihan. Buah cermai juga mengandung karbohidrat yang sedikit, sehingga tidak akan membuat mereka yang mengonsumsinya merasa kekenyangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad