Manfaat Buah Duku Untuk Diet dan Kesehatan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Sabtu, 26 November 2016

Manfaat Buah Duku Untuk Diet dan Kesehatan

Tips Kesehatan - Apa saja manfaat buah duku bagi tubuh? Buah duku termasuk sejenis buah yang berasal dari suku Maliaceae. Buah duku yang memiliki perpaduan rasa masam dan manis ini termasuk sejenis buah yang banyak digemari masyarakat, di samping harganya yang murah.


Di balik rasanya yang manis ini, ada segudang manfaat yang diberikan oleh duku dan berguna bagi kesehatan tubuh. Hanya saja, banyak orang yang masih belum mengetahui apa saja manfaat dari buah duku ini. Buah duku mengandung sejumlah mineral, fosfor, kalsium, karbohidrat, lemak, kalsium, mineral, fosfor, dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya. Lalu, apa saja khasiat buah duku?

Manfaat Duku Untuk Diare Hingga Diabetes

• Manfaat Duku Untuk Penurunan Berat Badan
Sebelum kita beranjak ke pembahasan manfaat duku bagi kesehatan, kita akan membahas manfaat buah duku untuk diet terlebih dahulu. Pasalnya, buah duku sangat efektif untuk membantu program penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan serat pada buah duku bisa melancarkan pencernaan serta bisa membuat tubuh merasa lebih kenyang, hal inilah yang membuat Anda tak begitu sering untuk mengemil.

Selain itu, buah duku mengandung vitamin C yang merangsang biosintesis pada molekul kecil, yakni seperti carnite untuk memecah timbunan lemak pada jaringan kulit tubuh Anda. Dengan demikian, buah duku ini sangat baik menurunkan berat badan secara alami jika dikonsumsi secara rutin diiringi dengan berolahraga secara teratur.

• Manfaat Duku Untuk Kesehatan
Seperti kita ketahui, buah duku mengandung sejumlah nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh sehingga memberikan manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan. Adapun manfaat buah duku untuk kesehatan ini, antara lain adalah:

1. Kesehatan Gigi
Buah duku memberikan kontribusi terhadap kesehatan gigi, karena kandungan buah duku yang kaya akan fosfor dan kalsium. Adapun kedua zat ini begitu penting untuk nutrisi yang diperlukan pada gigi. Dengan sering mengkonsumsi buah duku inilah dapat mencegah semua permasalahan yang timbul pada gigi Anda, seperti gigi sensitif, gigi berlubang dan lainnya.

2. Sebagai Antioksidan
Buah duku mengandung sejumlah senyawa karotenoid dan vitamin yang berfungsi sebagai zat antioksidan. Nah, antioksidan inilah yang nantinya akan melindungi tubuh Anda terhadap paparan radikal bebas. Tak hanya itu saja, kandungan thiamin atau vitamin B1 pada duku membantu untuk memproduksi sel darah merah pada tubuh.

3. Mengatasi Penuaan Dini
Buah duku memiliki manfaat lainnya yang begitu penting, yakni mencegah terjadinya penuaan dini. Seperti kita ketahui, penyebab paling utama dalam penuaan dini ini adalah radikal bebas. Dengan kandungan antioksidan yang terdapat pada buah duku inilah yang nantinya memerangi radikal bebas, sehingga bisa mengatasi terjadinya proses penuaan dini.

4. Menyehatkan Kulit
Jika Anda menginginkan kulit Anda lebih cantik dan sehat, salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi duku secara rutin. Buah duku bisa membuat kulit menjadi awet muda dan lebih kencang. Terlebih lagi vitamin E pada buah duku bisa menjaga kulit Anda dari paparan sinar UV dan bisa melembutkan kulit secara alami.

• Manfaat Duku Bagi Diare dan Kanker

Dengan kandungan gizi buah duku yang tinggi tak heran jika tersimpan manfaat buah duku dari diare hingga kanker. Ya, buah duku pasalnya bisa membantu mengobati diare ataupun mengatasi cacingan yang umum dialami oleh anak-anak. Namun, yang berperan untuk mengatasi diare ini biasanya dipakai kulit dukunya.

Selain itu, seperti sudah dibahas sebelumnya dimana buah duku mengandung sejumlah zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Nah, radikal bebas merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker pada tubuh manusia. Dengan antioksidan yang terkandung inilah, sel-sel kanker pada tubuh pun akan terhambat.

• Manfaat Duku Untuk Diabetes

Manfaat yang didapat lainnya dari buah duku adalah manfaat buah duku untuk diabetes. Sehingga bagi Anda yang mengalami penyakit diabetes, harus rutin untuk mengkonsumsi buah duku ini. Demikianlah sejumlah manfaat buah duku yang tersimpan dan belum banyak diketahui orang. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad