Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Sabtu, 26 November 2016

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tips Kesehatan - Meskipun penggemar buah salak tidak begitu banyak, namun ternyata ada banyak manfaat buah salak yang tersimpan di dalamnya. Buah ini termasuk buah asli dari Indonesia dan tumbuh dengan baik dan mudah di nusantara dengan karakter iklim yang tropis.


Buah salak merupakan buah yang memiliki perpaduan 3 rasa, yakni rasa sepat, manis dan sedikit asam. Ada sebagian orang yang menyukai salak karena paduan rasa yang dimilikinya ini. Namun di samping keunikan rasanya, salak mempunyai sejumlah manfaat yang penting bagi tubuh. Apa sajakah manfaat dari buah salak ini?

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan dan Kecantikan Serta Diet

• Manfaat Salak Untuk Kesehatan

Sejumlah kandungan nutrisi yang terdapat pada salak, memberikan kontribusinya sebagai buah-buahan yang kaya akan manfaatnya untuk tubuh. Adapun manfaat dari buah salak untuk kesehatan ini adalah:

1. Mengatasi Diare
Manfaat buah salak untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai obat diare. Bagi Anda yang sedang mengalami diare, sebaiknya jangan gunakan obat generik terlebih dahulu. Karena Anda bisa mencoba melakukan pengobatan secara alami dengan mengkonsumsi buah salak. Jika Anda mengkonsumsi buah salak dengan signifikan sebanyak 20 gram salak segar, maka dapat menghilangkan diare yang menyerang Anda.

2. Kesehatan Mata
Selain sebagai obat diare alami, berdasarkan penelitian ahli kesehatan, buah salak ini memiliki kandungan beta karoten dengan khasiat yang efektif untuk kesehatan mata. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki mata sehat bisa mengkonsumsi salak dengan rutin dan teratur untuk menjaga kesehatan mata Anda.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Buah salak sejumlah vitamin C tinggi yang memiliki manfaat positif bagi tubuh. Buah salak jika dikonsumsi bisa berkhasiat untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit. Hal ini disebabkan vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang efektif dalam memerangi radikal bebas yang masuk pada tubuh.

4. Mencegah Penyakit Kanker
Selain menjaga daya tahan tubuh, kandungan antioksidan pada buah salak yang begitu tinggi ini begitu ampuh untuk melawan kanker yang bisa menyerang manusia kapan saja.

• Manfaat Salak Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah salak untuk diet tak lain dikarenakan kandungan serat yang terdapat pada buah salak. Salak memiliki kandungan serat yang tinggi pada bagian kulit tipis atau kulit arinya. Kulit tipis ini biasanya menempel di bagian daging buah salak ini.

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, bisa rutin mengkonsumsi buah salak yang bisa menyebabkan terjadinya penurunan berat badan secara alami dengan mengkonsumsi buah salak bersama kulit arinya. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada salak juga efektif untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga nafsu makan pun menjadi berkurang, yang imbasnya bisa membuat Anda tidak begitu tertarik untuk ngemil.

• Manfaat Salak Untuk Penderita Diabetes
Manfaat buah salak untuk diabetes ini biasanya terdapat pada kulit dari buah salak. Kulit pada buah salak memiliki kandungan unsur aktif sebagai obat diabetes secara alami. Ada beberapa unsur alami yang dimiliki oleh salak yang efektif untuk mengatasi diabetes, antara lain Ferulic Acid, Cinnamic Acid Derivatives, Pterostilbene, dan Arginin. Senyawa arginin sendiri berfungsi untuk menormalkan sistem jaringan sel pada tubuh untuk lebih respons terhadap insulin sebagai zat yang diperlukan oleh penderita diabetes.

• Manfaat Salak Bagi Kecantikan
Selain manfaatnya yang begitu baik untuk kesehatan tubuh, manfaat buah salak untuk kecantikan juga memang tak perlu diragukan lagi. Dengan sejumlah kandungan gizi yang terdapat pada buah salak ini, jika mengkonsumsi salak dengan rutin dan signifikan bisa menyehatkan kulit secara alami dari dalam. Kulit Anda pun akan lebih awet muda dan lebih segar dengan mengkonsumsi buah salak.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat buah salak yang begitu super untuk kesehatan dan kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad