Manfaat Buah Leci,Si Manis Dengan Segudang Khasiat - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Selasa, 22 November 2016

Manfaat Buah Leci,Si Manis Dengan Segudang Khasiat

Tips Kesehatan - Manfaat buah leci. Buah leci dikenal banyak orang bukan hanya karena rasanya yang manis serta banyak di jadikan sebagai varian rasa dari berbagai macam produk sirup, namun leci ini banyak dikenal karena memiliki kandungan vitamin juga mineral yang sangat berlimpah yang jelas sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.


Kandungan vitamin juga mineral yang terkandung pada buah leci ini menjadikan si manis ini sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Bahkan, di beberapa Negara seperti di Cina dan India, buah leci juga sudah banyak di jadikan sebagai obat guna mengatasi masalah kesehatan.

Lantas jika seperti itu, apa saja manfaat buah leci yang baik untuk kesehatan tubuh, sehingga buah leci ini sangat popular? Ingin tahu jawabannya? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Mencegah Kanker
Leci sendiri memiliki sifat sebagai anti kanker . Mengapa? Karena jenis buah ini diketahui memiliki kandungan flavonoid yang terdapat di bagian pulpnya yang mana mampu membantu tubuh dalam melawan penyakit yang bisa menghilangkan nyawa, salah satunya yaitu penyakit kanker, terutama kanker payudara. Dan senyawa yang memang mampu memerangi sel kanker yang ada di dalam tubuh yaitu kandungan flavones, quercitin, dan juga kaemferol.

2. Menyehatkan Jantung
Bukan hanya mampu mencegah kanker, manfaat dari buah leci juga sangat baik dalam menjaga fungsi kinerja jantung. Karena pasalnya, ketika seseorang mengkonsumsi buah leci, maka tekanan darah seseorang serta denyut jantungnya akan bekerja dengan normal, sehingga Anda yang mengkonsumsi buah leci bisa terhindar dari penyakit stroke.

3. Menjaga Kesehatan Tulang
Kandungan fosfor serta magnesium yang terdapat pada buah leci sangatlah berlimpah, yang mana kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Bukan hanya itu, kandungan mineral yang ada pada buah leci, seperti mangan juga tembaga sangat berfungsi untuk menguatkan sejumlah tulang yang telah rapuh. Di samping itu, buah leci ini juga memiliki kandungan seng yang cukup banyak yang bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas vitamin D yang berada di dalam tubuh, serta mampu mempengaruhi sistem asimilasi kalsium yang mana berperan dalam memelihara kesehatan tulang Anda.

4. Meningkatkan Imunitas
Leci juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Vitamin C ini juga mampu membantu tubuh dalam mengembangkan resistensi terhadap sejumlah agen infeksi serta mampu mengurangi inflamasiradikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh.

Itu dia beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah leci. Ternyata bukan hanya memiliki rasa yang manis, namun buah leci ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad