Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Senin, 21 November 2016

Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Kesehatan - Banyak yang mengenal minyak zaitun yang merupakan salah satu jenis minyak sehat dan cukup populer dikalangan dunia berkat manfaat kesehatan yang diberikannya, serta bisa digunakan untuk beberapa jenis masakan. Kebanyak orang lebih memilih fokus kepada minyak zaitun ini dan sering mengabaikan buahnya tempat minyak itu berasal, padahal buah zaitun juga memiliki manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh.


Nah dalam kesempatan kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang minyak zaitun tetapi akan memberikan sebuah informasi berupa beberapa Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh yang dapat anda rasakan karena memang bukan hanya minyaknya saja melainkan buahnya juga memiliki manfaat.

Beberapa jenis manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh yang tak kalah dari manfaat minyaknya yaitu :

• Menurunkan Risiko Kanker
Buah Zaitun hitam mengandung vitamin E yang berperan untuk menjaga kesehatan kesehatan sel. Vitamin E sangat membantu radikal bebas penyebab kerusakan sel dan mencegah terbentuknya sel kanker. Adapun salah satu jenis kanker yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah zaitun hitam adalah kanker usus.

• Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Buah Zaitun mengandung lemak sehat yang diketahui dapat menetralkan radikal bebas dan memberikan tumpukan lemak yang ada pada pembuluh darah arteri. Buah zaitun juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

• Mencegah Obesitas
Buah Zaitun merupakan buah yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrol serta membantu menurunkan berat badan. Zaitun adalah sumber lemak tak jenuh yang dapat mengusir lemak serta menurunkan sensitivitas insulin. Selain itu, buah zaitun mengandung serotonin yang cukup tinggi. Serotonin diketahui dapat membuat tubuh merasa lebih cepat kenyang untuk waktu yang lama serta menurunkan tingkat kalori yang dikonsumsi hingga 200 kalori dalam sehari.

• Menjaga Kesehatan Mata
Buah Zaitun mengandung vitamin A yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A dalam buah zaitun dapat membantu meningkatkan kemampuan mata untuk membedakan terang dan gelap. Selain itu, vitamin A diketahui dapat membantu menurunkan risiko katarak, galaukoma, degenerasi makula, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan kemampuang penglihatan.

• Meningkatkan Zat Besi
Buah Zaitun hitam banyak mengandung zat besi yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara efisien. Dengan memenuhi kebutuhan asupan zat besi, aliran oksigen didalam darah akan menjadi lebih efektif. Sebaliknya, kekurangan zat besi dapat merusak jaringan.

• Meredakan Nyeri
Buah Zaitun diketahui memiliki kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi yang bekerja seperti ibuprofen alami. Dengan demikian, buah zaitun dapat menghentikan peradangan atau infkamasi dan cukup ampuh untuk meredakan rasa nyeri.

Itulah beberapa jenis Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh yang memang mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan serta mampu membantu mencegah datanya penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad