5 MANFAAT DAN KHASIAT GINSENG YANG LUAR BIASA - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2016

5 MANFAAT DAN KHASIAT GINSENG YANG LUAR BIASA

Tips Kesehatan - 5 Manfaat Dan Khasiat Ginseng Yang Luar Biasa,Ginseng merupakan salah satu jenis akar-akaran yang saat ini sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Tanaman yang asalnya dari negri Korea ini tidak hanya enak saat dikonsumsi sebagai salah satu minuman sehat, tapi juga memiliki banyak manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Berikut adalah 5 manfaat dan khasiat ginseng yang luar biasa untuk kesehatan sebagaimana pernah dilansir oleh laman Mag for Women.


1. Ginseng berkhasiat untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat
Ginseng mampu memberikan energi pada tubuh dan juga pikiran kita. Pada saat Anda sudah mulai merasa lelah karena banyaknya pekerjaan ataupun aktivitas yang cukup padat selama seharian penuh, minumlah ginseng karena hal tersebut bisa mengembalikan stamina dan juga energi sehingga tubuh Anda segera terasa segar dan fit kembali.

2. Ginseng memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan
Ginseng juga dikenal cukup ampuh untuk dapat mengatasi obesitas serta mengontrol berat badan. Apabila Anda sedang menjalani sebuah program diet, mengkonsumsi ginseng dapat dijadikan salah satu pilihan untuk dapat menurunkan berat badan yang berlebih.

3. Ginseng berkhasiat untuk mengatasi diabetes tipe 2
Manfaat besar lainnya yang dimiliki oleh ginseng yaitu dapat membantu orang untuk dapat mengontrol gula darahnya, terutama bagi mereka yang mempunyai penyakit diabetes tipe 2. Ginseng mampu membantu mengontrol kadar gula darah yang ada di dalam tubuh dan juga mencegah gula darah agar tidak melonjak terlalu tinggi.

4. Ginseng memiliki manfaat untuk meningkatkan gairah seks
Ginseng juga cukup terkenal sebagai salah satu jenis ramuan herbal yang dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Tidak cukup sampai di situ, ginseng juga dapat membantu seorang pria untuk mengatasi beberapa masalah yang berkaitan dengan fungsi seksual dengan cara meningkatkan libido serta energinya.

5. Ginseng berkhasiat untuk meredakan menstruasi
Sama halnya dengan seorang pria, wanita juga dapat mendapatkan manfaat dan khasiat dari ginseng. Salah satunya adalah untuk mengatasi rasa sakit ataupun kram perut pada saat datang bulan atau menstruasi. Jadi sebelum seorang wanita mengkonsumsi obat untuk dapat meredakan sakit menstruasi, dia bisa mencoba mengatasinya dengan cara mengkonsumsi ginseng terlebih dahulu.

Itulah 5 manfaat dan khasiat ginseng yang luar biasa untuk kesehatan. Yang perlu Anda perhatikan adalah dosis dalam mengkonsumsi akar ginseng harus selalu disesuaikan dengan usia, jenis kelamin  dan juga kondisi kesehatan seseorang saat itu. Agar lebih aman dan mendapatkan manfaat serta khasiatnya secara maksimal, sebaiknya Anda selalu konsultasi terlebih dulu pada ahli kesehatan herbal ataupun dokter sebelum mengkonsumsi tanaman ginseng ini secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad