KETUA MUI BERHARAP BOS FIRST TRAVEL HARUS DI HUKUM SETIMPALNYA JIKA TERBUKTI BERSALAH !! - Zona Berita

Info Seputar Berita Terkini


HOT NEWS !!!!

Post Top Ad

Sabtu, 02 September 2017

KETUA MUI BERHARAP BOS FIRST TRAVEL HARUS DI HUKUM SETIMPALNYA JIKA TERBUKTI BERSALAH !!

KETUA MUI BERHARAP BOS FIRST TRAVEL HARUS DI HUKUM SETIMPALNYA JIKA TERBUKTI BERSALAH !!

KETUA MUI BERHARAP BOS FIRST TRAVEL HARUS DI HUKUM SETIMPALNYA JIKA TERBUKTI BERSALAH !! - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin berharap bos First Travel dihukum setimpal bila terbukti melakukan penipuan perjalanan umrah. Tanpa hukuman setimpal, menurut Ma'ruf, kasus serupa mungkin terjadi lagi.  Agen Bola Terpercaya

"Kalau dia terbukti menipu, dia menipu jemaah, harus diberi hukuman setimpal. Kalau tidak, nanti bisa terjadi lagi hal-hal seperti itu," ujar Ma'ruf kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Baca Juga : TJAHJO KUMOLO MEMPUNYAI FIRASAT JOKOWI AKAN KEMBALI MAJU DI PILPRES 2019, INILAH ALASANNYA !!

Ma'ruf menyerahkan proses hukum sesuai dengan aturan dari perundang-undangan yang berlaku. Bagi Ma'ruf, kasus First Travel murni pidana.

"Pastilah kalau menipu ada hukumannya, mencuri ada hukumannya. Karena kita hukumnya itu hukuman sesuai dengan aturan hukum kita ya, sesuai perundang-undangan yang ada," sambungnya.

Dalam kasus dugaan penipuan perjalanan umrah First Travel dan dugaan pidana pencucian uang, penyidik Bareskrim Polri menetapkan tiga orang tersangka. Ketiganya adalah Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan, serta Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan.

Polisi juga sudah menyita aset-aset diduga terkait tindak pidana. Selain delapan perusahaan, penyidik sudah memblokir 13 rekening terkait kasus TPPU. Ada 3 rekening beratasnamakan Andika, 2 rekening atas nama Anniesa, dan 1 rekening atas nama Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto sebelumnya mengatakan penyidik masih menelusuri aset-aset milik bos First Travel yang diduga berpindah tangan.  Agen Casino Terbaik

Untuk memudahkan penelusuran aset, Polri dibantu Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan melacak aliran dana diduga terkait duit calon jemaah umrah. Dari data transaksi keuangan ini, bisa diketahui penggunaan uang diduga milik calon jemaah.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad